Friday, November 11, 2016

PERBEDAAN DARI FISIK & GAYA TARUNG DARI AYAM PUKUL VS AYAM JALU

PERBEDAAN DARI FISIK & GAYA TARUNG DARI AYAM PUKUL VS AYAM JALU

Berdasarkan tipe tarungnya, ayam bangkok aduan dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu tipe ayam jalu dan tipe ayam pukul. Bagaimana tipe tarung dari kedua jenis ayam tersebut? Apa saja ciri fisik yang dapat dilihat pada ayam pukul dan ayam jalu? Apa saja perbedaan keduanya? Untuk tahu jawabannya, berikut ini kami telah tuliskan pembahasannya untuk dapat Anda pahami.

Perbedaan Ayam Jalu dan Ayam Pukul 


Ayam jalu adalah ayam yang memiliki karakteristik permainan yang cenderung dapat menghasilkan pukulan yang produktif. Kendati tidak selalu akurat mengenai bagian vital seperti syaraf di kepala lawan, ayam tipe jalu -atau bisa disebut juga tipe taji, sering menjadi andalan terutama pada aduan ayam yang menggunakan taji seperti yang kerap dilakukan oleh pecinta ayam bangkok nusantara.

Sementara ayam pukul adalah ayam yang memiliki karakteristik permainan dengan pukulan keras, mematikan dan tepat sasaran. Ayam dengan tipe ini sering memukul di bagian-bagian vital tubuh ayam, seperti leher, kepala, bahu, atau kelopak mata. Jika Anda memiliki ayam dengan pukulan yang keras, latihlah agar pukulannya itu menjadi lebih akurat sehingga ia dapat menjadi ayam pukul yang sempurna.

Ayam bangkok tipe pukul dan tipe jalu sebetulnya bisa kita ketahui dengan melihat ciri-ciri fisik dari tubuhnya. Berikut ini kami telah merangkum perbedaan ayam pukul dan ayam jalu dalam bentuk tabel, baik dari segi fisik maupun dari gaya dan cara bertarungnya.


Nah, demikianlah beberapa perbedaan dan ciri fisik dari ayam bangkok tipe pukul dan ayam bangkok tipe jalu. Sekarang Anda bisa mengetahui bagaimana tipe permainan ayam Anda dan menyesuaikan jenis pakan atau latihan fisiknya sehingga lebih terarah untuk menunjang kemampuan tipe bertarungnya. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment