Monday, November 14, 2016

CARA MEMBUAT JAMU UNTUK AYAM BANGKOK SEBAGAI PENAMBAH STAMINA

CARA MEMBUAT JAMU UNTUK AYAM BANGKOK SEBAGAI PENAMBAH STAMINA


Dalam menghadapi suatu aduan, ada beberapa trik yang harus kita perhatikan agar ayam aduan kita bisa menang saat berlaga. Banyak cara agar ayam bangkok maupun ayam petarung kita bisa menang. Mulai dari pemberian doping tradisional maupun doping buatan pabrik. 

Dalam menambah stamina atau tenaga agar ayam tidak kedodoran staminanya, perlu diberikan suplemen khusus ke ayam bangkok itu. Salah satunya adalah jamu tradisional untuk ayam bangkok sebelum diadu. Buat para juragan ayam yang kepingin meramu sendiri doping atau jamu penambah tenaga untuk ayam bangkok sebelum diadu, berikut beberapa bahan dan cara membuatnya :


Bahan bahan dalam membuat jamu untuk ayam bangkok sebelum berlaga :

Jahe jumlahnya 1 ons ambil airnya atau pakai 1 sendok jahe instan
3 Siung bawang yang kita haluskan
1 Butir telur bebek / ayam kampung
1 Buah jeruk nipis ( peras, ambil airnya )
1 Sendok teh kopi bubuk asli
10 Butir merica lalu kita haluskan
1 Sendok makan madu tawon 
Pur pakan ayam secukupnya 

Setelah semua bahan sudah kita persiapkan, langkah selanjutnya adalah proses peracikan jamu untuk ayam sebelum berlaga. Cara meracik / membuatnya adalah sebagai berikut :

1. Siapkan panci kecil, lalu campur semua bahan diatas kecuali pur
2. Aduk sampai rata, lalu tambahkan pur ( makanan ayam ) sedikit demi sedikit lalu aduk dan dibentuk seperti pil atau kacang
3. Setelah sudah terbentuk, tinggal kita memberikan ke ayam bangkok, ( catatan : jamu atau doping ini hanya untuk sekali pakai )
4. Setelah jamu atau obat doping tradisional sudah terbentuk, langkah selanjutnya adalah pemberian jamu ini. 


Cara pemberiannya pun sangat mudah, kita tinggal melolohkan ramuan tersebut ke ayam bangkok. Pemberianya dilakukan 4 - 6 hari sebelum ayam bangkok diabar. Dan sebaiknya diberikan pada sore hari.

No comments:

Post a Comment