Monday, November 14, 2016

LATIHAN YANG DIPERLUKAN SUPAYA AYAM JAGO AGRESIF


Berikut 3 tips latihan agar ayam menjadi agresif:

1. Latihan pagi.
Latihan pagi dikhususkan untuk menjaga kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya yaitu lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka dan selanjutnya ayam di dimandikan agar badan segar dan terakhir dijemur secukupnya. Baca selengkapnya pada artikel Cara dan Manfaat Mandi Jemur Ayam Aduan


2. Latihan siang.
Pola latihan siang yaitu mengajari ayam bangkok pola serangan dalam pertarungan. Serangan ayam aduan yang agresif bisa diciptakan dengan memberi barbel di kaki ayam bangkok lalu di suruh melompat. Setelah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih adu dengan ayam lawan, tetapi cara mengadunya berbeda. Ayam yang satu di taruh di dalam kurungan dan ayam satunya di luar kurungan. Fungsi dari latihan ini adalah untuk membuat mental ayam menjadi lebih garang dan lebih agresif tentunya.

3. Latihan sore.
Latihan sore ini dikhususkan untuk membuat ayam bangkok lebih kuat dalam seranganya. Pola latihanya adalah ayam di umbar di tempat yang luas, kakinya dikencang lalu di suruh berlari lari sambil kita tarik. Nah pola latihan ini membuat ayam menjadi marah dan otomatis keagresifan ayam aduan akan muncul.


NB: 3 latihan di atas tidak boleh dilakukan dalam satu hari, usahakan ganti hari dan menyesuaikan stamina ayam. Dan juga tidak boleh dilakukan setiap hari, harus ada waktu istirahat dan gizi yang cukup pula.

Baca juga:
Latihan dan Makanan Ayam Aduan Sebelum Diadu
Obat Kuat dan Jamu Untuk Ayam

Setelah metode demi metode pelatihan dilakukan, alangkah baiknya pemberian suplemen peningkat kekuatan tubuh ayam juga diberikan. Pemberian multivitamin ini berdampak pada kemampuan bertahan ayam. Apa gunanya mempunyai ayam yang agresif tetapi kekuatan tubuhnya kurang? Ya antara kekuatan tubuh dan keagresifan ini harus seimbang.

1 comment:

  1. Artikel menarik, sangat bermanfaat dan menambah wawasan.
    Kunjungi juga
    Bangkok Terbaik
    Bangkok Aduan Terbaik
    Ayam Bangkok Aduan Terbaik
    Untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi...

    ReplyDelete